Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Bantu Pengembangan Ekonomi Kreatif di Wilayah Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Evi Kahayanti meminta pemda provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat terus membantu pengembangan ekonomi kreatif di wilayah Kalteng.

Dikatakannya, ada begitu banyak pelaku ekonomi kreratif di Kalteng yang membutuhkan bantuan pemerintah agar bisa berkembang baik itu dari segi permodalan hingga dukungan sarana dan prasarana.

"Harapan kita rencana pembangunan atau program pemda dalam APBD bisa mengakomodir perhatian terhadap pengembangan ekonomi kreatif di wilayah Kalteng ini," ujarnya, Kamis, 18 Mei 2023.

Ia mengungkapkan, terkait dukungan itu juga menjadi salah satu aspirasi yang sering disampaikan masyarakat di daerah-daerah kepada pihaknya ketika dalam pelaksanaan reses selama ini.

Oleh karena itu, sektor-sektor yang menyangkut usaha masyarakat perlu mendapat perhatian dari pemerintah, hal itu dilakukan dalam rangka untuk mensejahterakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dukungan pemerintah sangat penting, apabila usaha masyarakat berkembang pesat pastinya hal itu akan dapat membantu pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan yang imbasnya akan dapat mengurangi pengangguran.

"Apabila pengangguran berkurang pastinya angka kemiskinan juga akan berkurang, karena dua hal itu sangat berkaitan. Inilah mengapa bantuan pemerintah terhadap pengembangan ekonomi kreatif ini penting," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru