Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinilai Sangat Minim, DPRD Kobar Usul Anggaran Porprov Ditambah Rp3,5 Miliar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Mei 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 di Kotawaringin Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat memperhatikan serius kesiapan dari kontingen Kobar.

Salah satunya, terkait persoalan kekurangan anggaran untuk kontingen Kobar yang akan di berangkatkan pada ajang tersebut.

Mulyadin menyampaikan, bahwa dalam keberangkatan kontingen Kobar ke Porprov di Sampit Kabupaten Kotim jangan sebagai penggembira saja. Namun harus ada target raihan medali dan minimal berada lima besar.

"Hal ini memang bukan perkara mudah, selain menyiapkan atlet yang benar siap bertanding juga anggaran. Karena anggaran yang dialokasikan untuk keberangkatan atlet masih sangat minim, Seperti yang disampaikan oleh Pemda dan KONI Kobar. Bahwa anggaran yang dialokasikan untuk Porprov ini masih sangat kecil yakni Rp 2 Miliar," ujarnya Mulyadin.

Oleh sebab itu, Pemda dan KONI Kobar ini juga sudah menghitung dan mengkalkulasi soal keberangkatan Kontingen Kobar di Porprov. Bahwa ada usulan tambahan anggaran Rp 3,5 Miliar.

"Usulan anggaran ini hanya sementara. Karena belum mengakomodir semua, baik itu bonus atlet dan kebutulan lain. Jadi kalau masih bisa ditambah usulanya silahkan ditambah sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya.

Usulan tersebut langsung diterima, namun jika ada revisi bisa secepatnya ditambah. Selanjutnya setelah ada revisi secepatnya usulan tersebut disampaikan ke DPRD Kobar untuk dibahas lebih lanjut.

"Sedangkan berkaitan dengan jumlah atlet di Porprov, sebaiknya jangan dibatasi. Jika ada yang berpotensi meraih medali agar diikutkan di Porprov. Supaya raihan medali bisa banyak," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru