Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop UKM dan Dekranasda Kobar Hadirkan Beragam Produk Unggulan UMKM di Kalteng Expo 2023

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Mei 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kobar ikut serta dan berpartisipasi menyemarakkan Kegiatan Kalteng Expo 2023 yang berlokasi di Arena Pameran Tumenggung Tilung Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan informasi progam unggulan dan destinasi wisata daerah, Pemkab Kobar melalui Disperindagkop UKM Kobar juga memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pelaku UMKM dari beberapa wilayah di Kobar diberikan ruang khusus untuk mempromosikan dan menjual produk unggulan yang dimilikinya

"Di Stand Kab. Kobar yang ada di Kalteng Expo 2023 ini, kami melibatkan UMKM Binaan Disperindagkop UKM, sebagai upaya pengembangan usaha mereka," kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar Muhamad Suhendra, saat dikonfirmasi pada Minggu, 21 Mei 2023.

Muhamad Suhendra mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya membawa beberapa orang pengrajin UMKM dari wilayah Kobar.

Disamping itu, ada juga UMKM yang menitipkan barangnya aja untuk dipamerkan dan dijual di Kalteng Expo.

Adapun produk hasil kerajinan tangan yang dipamerkan berupa tas anyaman dari Purun, Lesung dari Kayu Ulin, Ulekan/Cobek dari Kayu Ulin, Batik khas Kobar, produk-produk makanan dari UMKM dan IKM seperti Amplang, Kerupuk, Stik Ikan, Keripik Pisang, Ikan Asin dan lain-lain pungkas Muhamad Suhendra.

Seperti diketahui bersama, bahwa Kegiatan Kalteng Expo 2023 telah secara resmi dibuka sejak tanggal 17 Mei hingga 21 Mei 2023. (DANANG/H)

Berita Terbaru