Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Pastikan Udang Vaname di Kalteng Expo Didatangkan Langsung dari Sukamara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan udang vaname yang dipamerkan dan dijual di Kalteng Expo didatangkan langsung dari Kabupaten Sukamara.

“Udang Vaname segar yang dijual di stand Dislutkan didatangkan langsung dari Kabupaten Sukamara,” tegas perwakilan Tim Dislutkan Kalteng, Penni di stand Expo, baru baru ini.

Ia menjelaskan udang ini menjadi salah satu produk yang dipromosikan di stand Dislutkan Kalteng karena saat ini Udang Vaname merupakan komoditas yang akan dibudidayakan melalui Program Shrimp Estate, salah satu program terobosan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Udang Vaname yang dijual di stand Dislutkan sudah dikemas dalam kemasan seberat 500 gram dan dibanderol dengan harga Rp50.000,- per paket,” ujar Penni.

Sebagai informasi, Program Shrimp Estate dilaksanakan di Desa Sei Raja, Kabupaten Sukamara dan saat ini sedang dalam tahap pembangunan serta diharapkan sudah dapat berproduksi pada tahun ini.

Miniatur maket Program Shrimp Estate juga menjadi salah satu yang ditampilkan di stand Dislutkan Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru