Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Syurnya Direkam Saat Video Call Sex, Siswa SMP Jadi Korban Pemerasan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Mei 2023 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nasib malang menimpa seorang pelajar di Palangka Raya. Usai melakukan video call sex atau VCS bersama seseorang yang baru dikenalnya melalui aplikasi media sosial, remaja berusia 16 tahun tersebut menjadi korban pemerasan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji mengatakan, kejadian berawal pada saat remaja yang masih duduk di bangku kelas 9 SMP tersebut berkenalan dengan seseorang di aplikasi M yang biasa digunakan oleh orang dewasa.

"Setelah kenalan dan intens berkomunikasi, keduanya kemudian bertukar nomor whatsapp lalu melakukan VCS. Namun pada saat VCS tersebut, pelaku merekam aksi korban yang tengah tanpa busana," katanya, Senin 22 Mei 2023.

Kemudian oleh pelaku, video syur tersebut dijadikan alat untuk meminta uang sebesar Rp 300 ribu kepada korban dengan mengancam akan menyebarluaskan video tersebut ke media sosial.

Namun akibat korban tak memiliki uang, korban merasa panik dan melaporkan peristiwa tersebut ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H. Shamsudin dan menceritakan kronologis kejadian.

"Ternyata oleh pelaku video tersebut telah diunggah ke media sosial Facebook pribadi pelaku. Bahkan pelaku mengirimkan tangkapan layar ke korban jika video tersebut telah diunggah di Facebook," ungkapnya.

Kemudian, lanjut AKBP Erlan Munaji, pada saat dilakukan profiling oleh Ipda H. Shamsudin atau pria yang kerap disapa Cak Sam, pelaku berada di Pulau Sumatera.

Oleh Cak Sam, pelaku diberikan peringatan dan edukasi jika menyebarkan konten pornografi itu melanggar UU ITE dan dapat dilakukan kurungan badan.

"Setelah diberikan peringatan dan edukasi, Alhamdulillah pelaku menghapus video korban dan tidak menyebarluaskan video korban," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru