Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: Rekomendasi DPRD jadi Acuan Pemutusan Kebijakan Kepala Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Mei 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan rekomendasi dari DPRD Kalteng menjadi salah satu acuan dalam pengambilan keputusan.

“Rekomendasi dari DPRD menjadi salah satu acuan kami selaku Kepala Daerah, dalam memutuskan kebijakan strategis untuk tercapainya visi Kalteng Makin Berkah," ucap Edy Pratowo saat mewakili gubernur Kalteng di DPRD Kalteng, Senin 22 Mei 2023.

Ia menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalteng Tahun Anggaran 2022 sudah disampaikan sesuai pedoman baku yang telah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri.

Pelaporan menggunakan sistematika pelaporan sederhana, namun komprehensif, dan dapat menggambarkan serta melaporkan hasil penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng selama 1 (satu) Tahun Anggaran.

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya dalam pembacaan Keputusan tentang Rekomendasi DPRD Provinsi Kalteng terhadap LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2022.

"Rekomendasi tersebut merupakan hasil dari Pembahasan DPRD terhadap LKPj, yang selanjutnya dijadikan dasar bagi kami dalam menyusun perencanaan dan penganggaran yang semakin baik pada tahun berjalan dan tahun berikutnya," ungkapnya. (HERMAWAN DP/Y) 

Berita Terbaru