Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budi Santosa Gantikan Anang Dirjo Sebagai Pj Bupati Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Mei 2023 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dilantik oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran 22 Mei 2022, tepat di tanggal yang sama yaitu Senin, 22 Mei 2023 Penjabat (Pj). Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo dikabarkan bakal digantikan oleh pejabat baru.

Informasinya Gubernur Kalteng akan melantik Budi Santosa menjadi Pj. Bupati Kobar menggantikan Anang Dirjo di aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Pelantikan tersebut dilakukan Gubernur Kalteng berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri  nomor 100.2.1.3 -1217 /tahun 2023 tanggal 20 Mei 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Bupati Kobar, Kalteng.

Berdasarkan penelusuran tim Borneonews, pada website resmi Kemendagri https://keuda.kemendagri.go.id/profil , terlihat  Budi Santosa merupakan salah satu pejabat yang bertugas di kementerian tersebut, sebagai Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah, Ditjen Keuangan Daerah.

Terkait pelantikan Pj. Bupati Kobar yang baru ini sampai tulisan ini dibuat, masih belum ada tanggapan dari para pejabat di lingkungan Pemkab Kobar.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kobar Juni Gultom saat ditanyai melalui layanan perpesanan, tentang kapan Budi Santosa  bakal datang ke Kobar dan memulai tugasnya menggantikan Pj. Bupati sebelumnya, masih belum memberikan jawaban. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru