Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus DPC Paguyuban Flobamora Tamiang Layang Dilantik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Mei 2023 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Paguyuban Flobamora Barito Timur Paulus Kia Botoor, melantik Pengurus DPC Paguyuban Flobamora Komunitas Tamiang Layang, Senin, 22 Mei 2023.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula CU Betang Pambelum Tamiang Layang itu juga dihadiri Wakil Ketua DPP Paguyuban Flobamora Kalteng serta Penasihat dan Pengurus DPD Flobamora Barito Timur.

Saat diwawancarai usai pelantikan, Ketua DPD Paguyuban Flobamora Barito Timur Paulus Kia Botoor mengungkapkan, dengan pelantikan tersebut maka saat ini terdapat dua DPC yang telah terbentuk yakni DPC Paguyuban Flobamora Komunitas BKI Jihi dan DPC Paguyuban Flobamora Komunitas Tamiang Layang.

"Total yang kita akan bentuk ada 5 DPC, jadi masih 3 lagi yang belum terbentuk yakni DPC Bentot, Dayu dan perbatasan Palurejo," paparnya.

Paulus berharap pengurus DPC yang telah dilantik dapat dengan leluasa bekerja sesuai misi Paguyuban Flobamora terutama untuk membantu warga Flobamora yang mengalami kesulitan. Dia memperkirakan warga Flobamora yang ada di Barito Timur mencapai 4.000-5.000 orang

Sementara itu Wakil Ketua DPP Paguyuban Flobamora Kalteng Antonia Kupang menyampaikan, motto Paguyuban Flobamora adalah Fraternite Magnum Est yang berarti persaudaraan itu mulia. Karena itu paguyuban ini terbentuk dengan tujuan merajut persaudaraan di perantauan.

Antonia berharap Paguyuban Flobamora di Barito Timur bangkit dan berbenah diri sehingga dapat berguna bagi warga Flobamora maupun bagi masyarakat Barito Timur secara umum serta bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengambil bagian membangun Barito Timur.

"Kami berharap dengan terbentuknya pengurus DPC Paguyuban Flobamora Komunitas Tamiang Layang, dapat semakin mempererat tali persaudaraan antar warga Flobamora, juga dengan warga lain di Barito Timur," tuturnya.

Dia juga kembali mengingatkan apa yang telah disampaikan dalam sambutannya saat pelantikan agar warga Flobamora memegang pribahasa "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung", dengan maksud agar warga Flobamora mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di Barito Timur.

"Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan, adat dan budaya di mana tempat kita diutus Tuhan," tegasnya.

Ketua DPC Paguyuban Flobamora Komunitas Tamiang Layang dijabat oleh Rogerio Sebastio Correia, Wakil Ketua Dionisius, Sekretaris Yoseph Siku dan Bendahara Antonius Lende. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru