Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Orang ini Dipilih Isi Kekosongan Jabatan Bupati Barsel dan Kobar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Mei 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan jabatan bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Plh. Bupati Barsel dipegang oleh Edy Purwanto dan Plh. Kobar dipegang oleh Juni Gultom. Mereka adalah sekertaris daerah (sekda) dari masing-masing kabupaten.

“Untuk mengisi kekosongan Pemprov Kalteng menunjuk Plh, Bupati Barito Selatan, Edy Purwanto dan Plh. Bupati Kotawaringin Barat, Juni Gultom,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin saat konferensi pers penundaan pelantikan di Aula Jayang Tingang, Senin, 22 Mei 2023.

Adapun penunjukan Plh. dilakukan karena ada penundaan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barsel dan Pj Bupati Kabupaten Bartin setelah diwarnai aksi penolakan oleh Masyarakat Peduli Pemimpin Putra Daerah (MP3D).

Mereka menuntut pemerintah pusat untuk menunjuk pimpinan daerah dari kalangan pribumi, puta putri asli dari Kalteng.

MP3D menilai masih banyak putra dan putri daerah Kalteng yang cerdas dan mampu menduduki posisi Pj Bupati, baik itu sesuai kualifikasi pendidikannya maupun kualifikasi dari pangkat atau eselonnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru