Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Farid Yusran: Siapapun Pj Bupati agar Bisa Bersinergi Dengan Legislatif

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Mei 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berencana melakukan pelantikan PJ Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan Pj Bupati Barito Selatan (Barsel).

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Barsel Farid Yusran menyampaikan, dirinya tidak terlalu mau berspekulasi dan tidak mau menanggapi tentang permasalahan siapa PJ Bupati yang dilantik.

Akan tetapi dirinya hanya meminta satu pesan kepada PJ Bupati yaitu, PJ Bupati harus bisa bersinergi dengan pihak legislatif dalam hal ini DPRD Kabupaten Barsel yang merupakan mitra kerja dari pihak eksekutif.

"Legislatif dan eksekutif adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, maka dari itu saya harap PJ Bupati Barsel yang nantinya dilantik bisa bersinergi dan aktif berkomunikasi dengan pihak legislatif," Katanya, Senin, 22 Mei 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, menurutnya mekanisme penunjukan yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan, untuk siapa itu orangnya semua kita serahkan kepada masyarakat.

"Saya yakin PJ Bupati yang ditunjuk adalah orang yang kompeten, saya selaku Ketua DPRD cuma ingin memperkuat sinergi antara satu sama lain," Pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru