Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Sinergi Kembangkan Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengajak seluruh elemen masyarakat bersama stakeholder bersinergi mengembang kebudayaan dan wisata Kalteng.

“Seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh stakeholders terkait menjaga sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata,” ungkapnya saat pembukaan FBIM di GOR Serba Guna, Senin malam, 22 Mei 2023.

Edy menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, atas dukungan yang diberikan terhadap Kalteng.

 “Termasuk dipilihnya Festival Isen Mulang dan Festival Babukung menjadi salah satu event yang berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara Tahun 2023,” tambahnya.

 Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan efek positif dan manfaat yang besar bagi pembangunan kebudayaan dan pengembangan pariwisata di Kalteng demi mewujudkan Kalteng makin Berkah.

“Semangat kebersamaan yang dihasilkan dari Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara ini diharapkan dapat menggambarkan manifestasi semangat dari para leluhur kepada para generasi penerus,” ungkap Edy. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru