Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kebakaran, Posko Karhutla di Mendawai Katingan Rutin Patroli

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Posko Karhutla di Mendawai,  Kecamatan Mendawai,  Kabupaten Katingan sejauh ini rutin melaksanakan patroli. 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Mendawai,    Ipda Nasir, Selasa,  23 Mei 2023 mengatakan, patroli posko karhutla di Desa Mendawai , Kecamatan Mendawai secara rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Mendawai bersama masyarakat peduli api seperti yang dilaksanakan hari ini. 

Kegiatan ini, kata Kapolsek juga sekaligus menjadi sarana mendengarkan informasi masyarakat sehingga dapat bersama-sama mencari solusi dalam pemecahan permasalahan apa yang sering terjadi di wilayahnya.

Kapolsek juga menyampaikan terkait pesan-pesan Kamtibmas agar tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar warga di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Ia berharap agar selalu berkoordinasi apabila ada gangguan Kamtibmas, serta mengajak masyarakat di desa agar tidak mudah terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Camat Mendawai,  Purwoko mengapresiasi patroli rutin karhutla di wilayahnya. 

Menurutnya,  sebagian wilayah Mendawai merupakan kawasan Taman Nasional Sebangau dengan sebagian besar kawasannya terdiri dari lahan bergambut tebal,  sehingga saat musim kemarau rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru