Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Mengapresiasi KB MKJP di Markas Kodim 1015 Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Mei 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi kegiatan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Markas Kodim 1015 Sampit, Selasa, 23 Mei 2023.

Kegiatan ini dalam rangka program KB program KB kesehatan tahun anggaran 2023 Kodim 1015 Sampit dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur.

"KB ini tidak mengurangi penduduk, tetapi mengatur kelahiran untuk kesejahteraan masyarakat," kata Halikinnor, Selasa, 23 Mei 2023.

Penting bagi masyarakat untuk merencanakan jarak kelahiran anak. Karena keluarga yang terencana akan berdampak baik terhadap finansial dan kesejahteraan masyarakat. 

KB juga termasuk upaya pengurangan stunting. Dengan jarak kelahiran tidak berdekatan maka gizi anak akan tercukupi. Program ini juga mengurangi angka kematian ibu dan anak. 

"Jarak kelahiran berdekatan dapat mengakibatkan stunting. Sekaligus untuk mengurangi target pemerintah pusat. Untuk tahun 2024 targetnya 0 stunting, ini perlu kerja keras," ujarnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru