Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juni Gultom Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Kobar Demi Isi Kekosongan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Mei 2023 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca batalnya pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, yang diisi oleh pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), maka terjadi kekosongan dalam jabatan Bupati Kobar.

Untuk mengisi kekosongan tersebut , Gubernur Kalimantan Tengah menunjuk dan mengeluarkan Surat Keputusan kepada Plh Sekda Kobar Juni Gultom sebagai Plh Bupati Kobar, pada 22 Mei 2023.

Hal tersebut juga menyusul telah berakhirnya masa tugas Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo. Sehingga, demi kelancaran dan tetap berjalannya roda pemerintahan, untuk sementara waktu Juni Gultom ditunjuk sebagai Plh Bupati Kobar. 

Saat dikonfirmasi, Plh Bupati Kobar Juni Gultom menyampaikan, surat keputusan itu di terbitkan pada tanggal 22 Mei 2023 malam. Atas amanah tersebut, maka ia akan menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Ini adalah tugas, dan ini merupakan amanah yang harus saya jalani dengan baik, roda pemerintahan harus tetap berjalan seperti biasa, termasuk kegiatan program pembangunan dan kemasyarakatan," kata Juni Gultom, Selasa, 23 Mei 2023.

Maka, dalam menjalankan tugas dan kegiatan harus tetap berkordinasi. Untuk itu, ia mohon arahan dengan Gubernur Kalteng maupun  Pemerintah Pusat.

"Saya pun harus siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan saat ini," tuturnya.

Menurut Juni Gultom, sebagai abdi negara, tentunya harus selalu siap ditugaskan dimana saja, sebagai pelayan masyarakat, harus melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan. 

"Dengan adanya penundaan pelantikan Penjabat Bupati Kobar, bukan berarti roda pemerintahan harus terhenti, semuanya harus tetap berjalan, untuk itu saya akan menjalankan tugas ini dengan baik, tentunya dengan dukungan seluruh element masyarakat," imbuhnya.

Juni Gultom mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh penyelenggara pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat, serta jajaran Forkopimda selaku mitra dalam menjalankan roda pemerintahan.

Berita Terbaru