Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Dorong PBS Dukung Pembangunan Dam Air Bersih Sungai Rukap

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Mei 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meninjau dam air bersih Sungai Rukap Desa Tumbang Ponyoi Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Sabtu, 20 Mei 2023.

"Kemarin saya dan rombongan sudah meninjau dam air bersih Sungai Rukap Desa Tumbang Ponyoi, selanjutnya akan disusun dalam sebuah perencanaan yang nantinya dituangkan dalam sebuah proposal," ujar Jaya, Selasa, 23 Mei 2023.

Kemudian proposal tersebut kata Jaya diusulkan kepada pihak perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Kecamatan Kahayan Hulu Utara sebagai bentuk dukungan pembangunan melalui dana Corporate Social Responsibiliy (CSR).

Jaya melanjutkan, dukungan melalui dana CSR tersebut mulai dari penyiapan pipa hingga ke sambungan rumah warga. Dia juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas untuk melakukan pengkajian soal kualitas air sebelum dikonsumsi warga desa.

"Saya ingin semua warga desa mendapatkan air bersih dari dam air Sungai Rukap dengan dukungan CSR PBS," paparnya.

Jaya mengatakan, bahwa pihaknya mendukung adanya investasi di wilayah setempat dengan tidak sekadar mengejar keuntungan, namun juga melaksanakan kewajibannya, turut mendukung pembangunan demi kemaslahatan masyarakat dan wilayah ini.

"Tapi jika mereka hanya mengejar keuntungan dan mengabaikan tanggung jawab sosial dan lingkungan, kita persilahkan mereka hengkang dari wilayah ini, karena kita menginginkan investasi yang sehat, investasi yang memperhatikan kepentingan masyarakat,"  tegasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru