Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Akhirnya Tetap Lantik Pj Bupati Barsel dan Pj Bupati Kobar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2023 - 09:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran akhirnya tetap melantik  Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar).

Pj Bupati Barsel dijabat Deddy Winarwan sedangkan Pj Bupati Kobar dijabat oleh Budi Santosa berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Saya Gubernur Kalteng atas nama presiden indonesia melantik saudara Deddy Winarwan sebagai Pj Bupati Barsel dan saudara Budi Santosa sebagai Pj Bupati Kobar," ucap Sugian saat pelantikan di aula Jayang Tingang, Rabu pagi ini, 24 Mei 2023.

Sugianto menyampaikan turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat dalam membangun Kalteng, sekaligus selamat datang untuk Pj dari pemerintah pusat.

"Pak dedy, Pak Budi juga selamat datang di Kalteng," tutur Sugianto.

Pelantikan ini seyogyanya sudah dilaksanakan pada Senin 22 Mei 2023, namun pelantikan akhirnya ditunda karena diwarnai penolakan oleh MP3D di kantor gubernur.

Masyarakat yang tergabung dalam MP3D kembali dilakukan aksi penolakan pada perayaan hari jadi Kalteng ke 66 di depan gerbang kantor gubernur Kalteng pada Selasa 23 Mei 2023. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru