Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tegaskan Tak Bakal Kirim Usulan Pengisi Pj Bupati dan Wali Kota Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tak akan mengirim usulan rekomendasi nama pengisi Penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Kalteng saat berakhir masa jabatannya.

Ia mengaku surat tertulis terkait keputusan ini akan dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan tembusan surat kepada Presiden dan Komisi II DPR RI.

“Kami tidak akan mengusulkan calon Pj Bupati lagi yang akan berakhir masa jabatannya,” ungkapnya usai pelantikan Pj bupati Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar) di Aula Jayang Tingang, Rabu 24 Mei 2023.

Sugianto menjelaskan, dirinya bersama dengan wakilnya hanya ingin fokus dalam menyelesaikan program-program pembangunan di Kalteng hingga akhir masa jabatan mereka.

Selain itu, dengan penunjukkan Pj Bupati dari pejabat pusat, diharapkan presiden dapat lebih memahami kondisi Kalteng dengan lebih baik.

“Jika gubernur dan DPRD dapat mengusulkan, prosesnya akan menjadi panjang. Oleh karena itu, saya dan wakil gubernur setuju untuk tidak mengusulkan calon Pj Bupati,” tegasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru