Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Ibu-Ibu di Sampit Tertangkap Curi Emas Saat Hendak Beraksi Kembali

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 Mei 2023 - 16:09 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sorangan ibu-ibu yang belum diketahui identitasnya mencuri sebuah perhiasan emas di Toko Emas Mitra, Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), beberapa waktu yang lalu berhasil diamankan. Rabu, 24 Mei 2023.

Ibu-ibu tersebut berhasil diamankan oleh karyawan Toko Emas, diduga saat kembali hendak melakukan pencurian di toko tersebut. Beruntung salah satu karyawan itu mengetahui ciri-ciri pelaku.

"Dia (pelaku) itu, sudah beberapa kali kesini tapi sempat kabur terus diduga hendak mencuri lagi. Hari ini dia datang lagi dan berhasil kami tangkap," kata pemilik Toko Emas Mitra Darsani, Rabu, 24 Mei 2023.

Sebelumnya, pelaku pernah mencuri sebuah perhiasan emas di toko tersebut. Pelaku berhasil membawa kabur emas seberat 50 gram yang harganya mencapai Rp 50 juta Rupiah.

"Menurut keterangan pelaku tadi katanya emas yang dicuri nya itu sudah tidak ada. Dia jual di daerah Banjarmasin Kalimantan Selatan sana," ungkap Sani.

Pada saat hendak ditangkap pelaku sempat kabur dan membuang dompetnya yang dimana didalam dompet tersebut ada indentitas pelaku. Namun, pelaku tersebut berhasil ditangkap di areal parkiran pasar PPM.

"Dia sempat kami kejar saat kabur itu dia membuang identitasnya jalan. Tapi berhasil ditemukan, menurut identitasnya dia itu orang Kalimantan Barat," bebernya.

Setelah berhasil mengamankan pelaku pemilik toko tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian.Tidak berselang lama polisi datang dan membawa pelaku ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru