Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beda Dengan yang Lain, Tokoh Masyarakat Kobar ini Sambut Baik Pj Bupati Dropping Kementerian

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu di antara tokoh masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), H. Khemal Nasery menyatakan setuju dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah menunjuk pejabat Bupati Kobar dari kalangan non partai.

Dia menilai, penunjukan Pj Bupati dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut sudah sesuai dengan aturan, yakni Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pejabat Gubernur Pejabat Bupati dan Wali Kota.

"Pertama saya melihat secara aturan itu sudah benar, tidak ada yang dilanggar oleh kementerian karena sudah sesuai prosedur yang semestinya. Kedua saya juga menyambut baik dengan harapan adanya netralitas kepala daerah yang sudah ditugaskan itu," katanya, Kamis, 25 Mei 2023.

Dia mengatakan, penunjukan Pj Bupati langsung dari pejabat kementerian sudah semestinya dilakukan untuk menggantikan Plt sebelumnya yang dianggapnya tergiring dengan partai politik.

"Tugasnya pejabat ini mempersiapkan pemilihan kepala daerah 2024 nanti, jadi sudah tepat orangnya dari kementerian supaya lepas dari intervensi partai politik tertentu," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan dan Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa. (HENDRI/J)

Berita Terbaru