Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Diminta Tinjau Ulang Pencopotan Mantan Sekda

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh Masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), H. Khemal Nasery meminta Pj Bupati Kobar, Budi Santosa untuk meninjau ulang pencopotan mantan Sekda Kobar yang sebelumnya dijabat oleh Suyanto.

"Pj Bupati yang baru ini kami minta agar meninjau ulang pencopotan mantan Sekda yang dulunya dijabat oleh Suyanto," katanya, Kamis, 25 Mei 2023.

Dia menyebut pencopotan Suyanto dari jabatannya sarat dengan tindakan zalim yang dikakukan oleh mantan Pj Bupati, Anang Dirjo.

Menurutnya mantan Sekda tersebut tidak mempunyai kesalahan fatal yang bisa dihentikan secara tiba-tiba. Apalagi jabatan Sekda bukan jabatan biasa untuk kalangan ASN yang memegang peranan penting.

"Itu harus ditinjau ulang lagi apa kesalahan dia sampai dicopot supaya dikembalikan haknya. Itu kan terlalu zalim mereka itu orang tidak ada kesalahan kok langsung dinonjobkan," ujarnya.

Sebelumnya dalam wawancara dengan awak media tahun lalu, mantan Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyebut, keputusannya mencopot Suyanto dari jabatan sebagai sekda dan diganti oleh Juni Gultom sebagai Plt, merupakan kewenangannya sebagai pimpinan.

Tentunya, kata Anang, keputusan itu diambil setelah melalui tahapan dan komunikasi yang matang, bukan dilakukan secara tiba-tiba. (HENDRI/J)

Berita Terbaru