Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Pacu Pertumbuhan Perekonomian Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Mei 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Natalia meminta pemerinyah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat terus memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan berbagai terobosan serta inovasi.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi daerah perlu terus dipacu dalam rangka untuk memajukan daerah dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Langkah-langkah strategis dengan menggali berbagai potensi daerah harus dapat terus dilakukan.

"Potensi di Kalteng ini sangat besar, terlebih lagi kita memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan dan digali dengan maksimal, sektor-sektor lain juga perlu ditingkatkan baik pembangunan maupun pengembangannya," ucapnya, Kamis, 25 Mei 2023.

Dia mengatakan, banyak sektor yang bisa ditingkatkan serta dikembangkan secara maksimala untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah diantaranya seperti infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, perikanan, peternakan, hingga pariwisata.

Dunia terutama Indonesia dan khususnya Kalteng baru saja pulih dari pandemi Covid-19 yang selama 2 tahun terakhir lalu melanda, akibat dari dampak penyebaran virus itu setiap daerah mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, sebab berbagai sektor terganggu.

Dengan melandainya Covid-19 saat ini dan status daruratnya dicabut oleh WHO maka menjadi waktu yang tepat bagi pemerintah kembali meningkatkan pembangunan berbagai sektor dalam rangka untuk memacu pertumbuhan ekonomi tersebut lagi.

"Kita pastinya akan terus mendukung upaya pemerintah, sebab jika perekonomian terus mengalami pertumbuhan maka itu juga akan memberikan dampak positif bagi daerah dan juga masyarakat secara umum di Kalteng ini," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru