Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berada di Ruas Jalan Protokol Pangkalan Bun, Lahan Kosong Milik Pribadi Ini Terkesan Tidak Diurus dan Ganggu Keindahan Kota

  • Oleh Tim Borneonews
  • 25 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga kini masih banyak lahan kosong milik perorangan/pribadi yang terkesan tidak diurus hingga dipenuhi semak belukar yang terlihat sangat menggangu keindahan kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Terlebih lahan kosong milik pribadi tersebut berlokasi di jalan protokol yang berada dekat kantor atau institusi pemerintah.

Seperti lahan kosong yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja. Dari arah  jalan, lahan kosong yang berpagar seng ini terlihat kumuh lantaran banyak ditumbuhi pohon besar yang dedaunannya lebat serta semak belukar.

Adi salah seorang warga Pangkalan Bun mengatakan lahan tersebut sebenarnya sudah lama kosong.

"Pengetahuan saya, lahan itu milik Budiana dan bisa terlihat lantaran ada papan nama pemilik lahan tersebut," ujar Adi.

Menurut Adi, walaupun lahan tersebut milik orang pribadi, namun lantaran lokasinya berada dekat jalan protokol, kantor Kodim, taman Istana Kuning dan Rumah Jabatan Bupati Kobar, pastinya sedikit mengganggu keindahan ruas jalan itu.

"Harapannya si pemilik lahan juga bisa menyikapi hal ini. Sehingga kita bisa sama-sama menjaga keindahan kota Manis Pangkalan Bun. Karena yang berwenang membersihkan lahan tersebut pastinya ya si pemilik," ujar Adi. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru