Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Ada Kegiatan Jalan Sehat Berhadiah Motor di Perayaan HUT ke-21 Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Mei 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan menggelar berbagai kegiatan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Gunung Mas. Bahkan ada kegiatan yang berhadiah motor.

"Berbagai kegiatan yang digelar di kecamatan itu bermanfaat untuk masyarakat, seperti bakti sosial berupa pengobatan gratis, lomba kebersihan, pasar murah dan jalan sehat dengan hadiah sepeda motor," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Kamis, 24 Mei 2023.

Berdasarkan jadwal yang dibuat, kata Efrensia rangkaian perayaan HUT Kabupaten Gumas akan dimulai pada 29 Mei 2023, yakni di Kecamatan Miring Raya, berlanjut ke Kecamatan Sepang, lalu keliling ke sembilan kecamatan lain, dan nanti berakhir di Kecamatan Kurun.

Di HUT Kabupaten Gumas ke 21, juga akan digelar Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) pada 16- 20 Juni dengan mempertandingkan belasan cabang lomba. Kemudian, rangkaian kegiatan ditutup dengan upacara puncak HUT Kabupaten Gumas pada 21 Juni.

"Untuk FBMM, surat pemberitahuan untuk berpartisipasi sudah disampaikan ke seluruh camat. Dengan demikian, kami harap kecamatan mengirimkan kontingen untuk berlomba," paparnya.

Selama ini, pelaksanaan HUT Kabupaten Gunung Mas hanya difokuskan di ibu kota Kuala Kurun, sehingga kata Efrensia terkadang kecamatan tidak merasakan euforia perayaannya.

"Setelah melalui beberapa kali rapat, disepakati perayaan HUT Kabupaten Gumas akan digelar di 12 kecamatan, agar masyarakat juga merasakan kemeriahannya," ujar Efrensia. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru