Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Pimpin Latihan Menembak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Mei 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya dan para pejabat utama, memimpin latihan menembak rutin di Lapangan Tembak Sanika Satyawada, Kamis, 25 Mei 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh personel Polres Barito Timur itu untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, baik laras pendek maupun panjang.

Selain itu, juga untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senjata api selama Personel Polres Barito Timur bertugas di lapangan seperti salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya.

Sebelum melaksanakan latihan menembak Kasat Samapta AKP Sukajim selaku instruktur terlebih dahulu memberikan pembekalan tentang tata cara penggunaan senjata api agar latihan menembak dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres AKBP Viddy Dasmasela saat diwawancarai setelah latihan mengatakan, meski kegiatan tersebut adalah latihan namun tidak bisa dilakukan dengan bermain-main. Pasalnya, peluru yang digunakan adalah peluru asli dan tajam yang sangat mematikan.

"Jadi pertama itu perlu diperhatikan dan diutamakan sebelum, selama serta sesudah latihan menembak adalah faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku," tegasnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru