Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Terima Kunjungan Kerja DPRD Gunung Mas Sharing Terkait Nasib PTT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gunung Mas, bertempat di ruang rapat gabungan dewan pada Kamis, 25 Mei 2023.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Gunung Mas, Gumer ini disambut dengan baik oleh Sekretaris DPRD Kapuas, Perry Noah didampingi perwakilan dari BKPSDM Kapuas, Ismi Harja.

Gumer mengatakan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, karena ini adalah kabupaten induk dari Gunung Mas dahulu. Selain itu juga untuk sharing berkaitan dengan nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer.

"Juga ingin pelajari mengenai PTT, karena PTT akan berakhir bulan November 2023 ini, sedangkan jumlah PTT di Gumas itu sebanyak 1.823 sampai saat ini," kata Gumer seusai kegiatan.

Ia menyebutkan dengan pemutusan hubungan kerja yang ditentukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) dari KemenpanRB itu bahwa tidak ada lagi PTT di akhir tahun 2023.

"Sehingga, ini yang menjadi pemikiran kita seandainya terjadi pemutusan ini tentu 1.823 ini mau di kemanakan. Sedangkan, di Kapuas juga sama. Makanya kita ingin cari solusi supaya punya persepsi yang sama untuk memperjuangkan ini supaya bagaimana caranya jangan terjadi pemutusan hubungan kerja," tuturnya.

Tentunya, ini menjadi perhatian pihaknya karena yang pasti dengan pemutusan hubungan kerja akan bisa menimbulkan masalah sosial dan ekonomi, salah satunya pengangguran akan terjadi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah menyambut baik adanya kunjungan ini seraya berterima kasih, sehingga dapat bertukar informasi berkaitan dengan tenaga honorer.

"Harapannya jalinan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik dan mudah-mudahan informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua," harap Perry. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru