Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Harapkan Pimpinan Provinsi Kalteng Bisa Dengar Aspirasi Masyarakat DAS Barito

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan, pembangunan jembatan Sikan  - Tumpung Laung dilakukan untuk kepentingan masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, khususnya warga Kecamatan Montallat guna memperpendek jarak tempuh menuju Kota Palangka Raya.

Untuk itu Nadalsyah berharap nantinya dengan adanya pergantian pimpinan Kalimantan Tengah,  aspirasi masyarakat di DAS Barito ini bisa didengar.

Jembatan ini seharusnya sudah selesai dibangun dan diresmikan oleh dirinya dan Wabup sebelum masa jabatan kami berdua berakhir, tapi dikarenakan adanya janji dari Pemprov Kalteng untuk membantu pembangunan jembatan ini sehingga dibatalkan karena terpaut masalah dana.

Awal 2020-2021 pembangunan jembatan ini tertunda untuk pelaksanaannya karena adanya Covid 19 sehingga anggaran untuk pembangunan jembatan ini dianggarkan untuk pencegahan Covid-19.

“Dan Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini, atas doa warga masyarakat di kabupaten Barito Utara ini, anggaran Pemkab Barito Utara naik secara signifikan pada tahun ini. Sehingga kita bisa menganggarkan kembali pembangunan lanjutan jembatan Sikan–Tumpung Laung ini,” imbuhnya, Kamis 25 Mei 2023.

Koyem juga mengatakan walaupun kami berdua pak Wakil Bupati sudah tidak menjabat lagi sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, kami mohon kepada ibu Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Barito Utara untuk melanjutkan dan menyetujui anggaran yang dimohon oleh Pj maupun pejabat definitif setelah kami nanti.

“Sehingga pada 2024 dan 2025 akhir jembatan Sikan Tumpung Laung ini betul-betul fungsional dan dapat digunakan masyarakat luas. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara yang telah menyetujui usulan Pemkab Barito Utara terkait dengan penganggaran terkhusus untuk infrastruktur,” kata Nadalsyah.(RAMDHANI/R)


TAGS:

Berita Terbaru