Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Kembali Tata dan Ganti Tanaman Persiapkan PEDA KTNA Provinsi Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Mei 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara kembali melakukan penataan dan penggantian tanaman untuk pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya kegiatan dijadwalkan pada tanggal 9 Mei - 14 Mei 2023, namun agenda tersebut ditunda dan kembali dijadwalkan setelah Penas KTNA ke XVI yang digelar di Kota Padang pada tanggal 10 sampai 15 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Dwi Harsin mengatakan untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan PEDA KTNA di Kabupaten Sukamara, kini pemerintah daerah akan kembali melakukan penataan lokasi kegiatan terutama untuk mengganti tanaman yang ada didemplot tanaman.

"Sekarang sudah dilakukan penyemaian kembali untuk beberapa tanaman dilokasi demplot utama kegiatan Peda KTNA," kata Dwi Harsini, Jumat, 26 Mei 2023.

Dwi menjelaskan, bahwa untuk tanggal pelaksanaan kegiatan belum dipastikan karena pada bulan Juni 2023 juga ada agenda kegiatan tingkat kabupaten.

"Memang belum ada waktu pastinya, apakah pada bulan Juni itu juga akan dilaksanakan Peda KTNA di Sukamara ini, mengingat pada bulan tersebut selain ikut terlibat dalam Penas bersama provinsi juga ada beberapa agenda tingkat kabupaten," tukasnya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru