Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting, Polres Gunung Mas Lakukan Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Mei 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dukung program pemerintah untuk percepatan penurunan stunting, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Ny. Indah Asep bagikan bantuan sosial kepada keluarga di Kecamatan Rungan yang memiliki anak dengan kondisi stunting atau gangguan gizi.

"Pada Kamis, 25 Mei 2023, saya telah menyerahkan bantuan sosial berupa susu formula, vitamin dan makanan tambahan kepada keluarga yang memiliki anak dengan gangguan gizi di Kecamatan Rungan," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat, 26 Mei 2023.

Dia berharap, dengan bantuan makanan tambahan, vitamin dan susu tersebut, bisa membantu tumbuh kembang anak agar berangsud normal seperti anak seumurannya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Ny. Indah Asep menambahkan bahwa, pemberian bantuan, susu, vitamin dan makanan tambahan terhadap anak dengan kondisi stunting dan gangguan gizi merupakan yang kedua kalinya dilakukan.

"Pemberian bantuan terhadap anak stunting sudah kita laksanakan dibeberapa tempat, Insyaallah ke depan akan menyasar ke seluruh Kecamatan lainnya," terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di 2022 yakni 17,9 persen, angka tersebut menurun dari tahun 2021 yang mencapai 35,9 persen.

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berupaya untuk terus menurunkan angka stunting di wilayah setempat.

"Harapan kami, Kabupaten Gunung Mas bisa mempertahankan atau bahkan bisa menurunkan angka stunting. Kalau bisa zero stunting, atau di bawah lima persen. Kami optimis," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru