Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kapuas Rapat Kerja Dengan Pemkab Bahas Terkait Penggabungan OPD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas menggelar Rapat kerja dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, bertempat di ruang rapat gabungan dewan, Jumat, 26 Mei 2023.

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas, H Darwandie didampingi Anggota DPRD Kapuas Algrin Gasan dengan agenda membahas terkait penggabungan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan.

Dari Pemkab Kapuas dihadiri Asisten II Setda Kapuas, Salman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kusmiatie, Sekretaris Dinas Perikanan, Jhon Phita Kadang, perwakilan BKPSDM Kapuas, Subbag Hukum dan Subbag Organisasi Setda Kapuas serta para kabid dinas terkait.

"Iya sesuai jadwal Banmus, sebagaimana rapat kerja Komisi II hari ini terkait agenda wacana terhadap keinginan Pemkab untuk melakukan penggabungan atau Regrouping beberapa OPD yang ada di Kapuas," kata Darwandie.

Darwandie menyebutkan keinginan tersebut rohnya adalah bermuara dari adanya Peraturan daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2022, yang diimplementasikan melalui Perbup nomor 68.

"Jadi kami akan memberikan rekomendasi-rekomendasi dan pertimbangan berkaitan dengan rencana penggabungan OPD tersebut," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru