Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanjutkan Pencarian Orang Hilang, Relawan Siapkan Penerangan dan Dapur Darurat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Mei 2023 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan gabungan dari Kabupaten Barito Timur, Tabalong dan Hulu Sungai Utara melanjutkan pencarian pada malam hari terhadap Dermarius (20) warga Gang Tuja Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur yang hilang sejak kemarin Kamis, 25 Mei 2023.

Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya Achmad Khomaru mengatakan, untuk memaksimalkan pencarian pihaknya menyiapkan alat penerangan berupa lampu sorot dan kabel serta dapur darurat untuk membantu kebutuhan makanan dan minuman para relawan.

"Malam ini relawan yang melanjutkan pencarian yaitu Sulung Rescue, Matabu Jaya dan BPK Samuja dari Barito Timur, kemudian Papas, PMK Radap, Kremsak dan UPBS dari Kabupaten Tabalong serta KGE dari Kabupaten Hulu Sungai Utara. Total relawan yang terlibat mencapai 50 orang," ungkap Khomaru di lokasi pencarian, Jumat, 26 Mei 2023.

Sementara Wakil Ketua BPK Samuja Ampah Davi Pramana mengatakan pihaknya membawa pelampung, alat penerangan untuk mendukung pencarian. "Kami tidak membawa perahu karet karena sudah ada disiapkan BPBD," jelasnya.

Pada pencarian hari ini Relawan Matabu Jaya menemukan handphone (HP) Dermarius dalam sungai tidak jauh dari titik ditemukan rokok dan charger HP Jumat kemarin.

Dengan petunjuk itu para relawan terus mengintensifkan pencarian di sekitar penemuan HP, rokok dan charger. Relawan juga mulai membuat dapur darurat secara swadaya di Gang Tuja. Saat berita ini diturunkan pukul 19.00 WIB, pencarian masih terung berlangsung. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru