Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Buka Musyawarah Daerah ke-IV Muhammadiyah dan Asyiyah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Mei 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito  Habib Said Abdul Saleh secara resmi membuka Musyawarah Daerah ke-IV Muhamadiyah dan Aisyiyah di GPU Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan musyawarah tersebut unsur Forkopimda Barito Timur, perwakilan Muhammadiyah Kalteng dan tamu undangan lainnya.

Saat membacakan Sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Wakil Bupati mengatakan musyawarah daerah itu sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebik baik sekaligus memberikan nafas segar dengan adanya kepengurusan baru nantinya.

"Melalui pelaksanaan musyawarah daerah hari ini, tentunya harus bisa menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan
memantapkan kualitas serta eksistensi Muhammadiyah yang mencerahkan dan berkemajuan," ujarnya.

Habib menyampaikan harapan Bupati agar musyawarah daerah tersebut menjadi sarana evaluasi dan perbaikan guna mewujudkan struktur organisasi yang kokoh dan mantap dalam menjalankan roda organisasi, serta mampu membangun hubungan kerja sama yang baik dan harmonis antar sesama organisasi serta turut membantu Pemkab Barito Timur dalam menciptakan kesejahteraan, keadilan dan kedamaian di daerah setempat.

"Khalayak sudah mengetahui bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, namun Muhammadiyah juga banyak bergerak di bidang kesehatan, di pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan sosial yang berwujud amal usaha seperti sekolah, universitas, rumah sakit, panti asuhan dan amal-amal usaha lainnya," ujarnya.

Karena itu dengan tema 'Mencerahkan Umat Untuk Barito Timur Unggul', Wabup mendorong musyawarah daerah kali ini mampu melahirkan dan menghadirkan amal usaha baru yang unggul di Barito Timur serta bersama-sama elemen masyarakat lainnya turut serta dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan agar masyarakat Barito Timur semakin tercerahkan dan berkemajuan dengan hadirnya Persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam sambutan tersebut Wabup juga menuturkan Pemkab Barito Timur senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung upaya pembinaan umat beragama, itu sebabnya setiap tahun selalu disediakan anggaran untuk mendukung upaya pembinaan umat beragama, termasuk pula dukungan operasional untuk organisasi-organisasi keagamaan termasuk Muhammadiyah.

"Sehingga dengan kerja sama pemerintah daerah dan organisasi-organisasi kemasyarakatan dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada umatnya masing-masing kami harapkan akan mewujudkan masyarakat Barito Timur yang damai, harmonis, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru