Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AC Milan Amankan Tiket Liga Champions Usai Menang Tipis atas Juventus

  • Oleh ANTARA
  • 29 Mei 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AC Milan mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah menang tipis 1-0 atas Juventus di pekan ke-37 Liga Italia yang digelar di Stadion Allianz pada Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Milan dicetak oleh Olivier Giroud menjelang akhir babak pertama.

Kemenangan ini semakin menguatkan posisi Milan finis di peringkat empat dengan 67 poin dan hanya menyisakan satu pertandingan.

Sementara itu Juventus masih harus berjuang untuk mengamankan di pekan terakhir untuk kualifikasi kompetisi Eropa, mereka hanya tertinggal satu angka dari AS Roma yang menduduki peringkat enam atau slot untuk bersaing di Liga Conference Eropa, demikian catatan laman resmi Serie A.

Juventus berusaha menekan pertahanan AC Milan lebih dahulu dan mengancam lewat tendangan jarak jauh Cuadrado pada menit ke-13. Namun, bola masih bisa dihalau keluar lapangan oleh kiper Mike Maignan.

Milan membalas tiga menit kemudian. Sandro Tonali lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Brahim Diaz sebelum melepaskan tendangan yang masih melebar dari gawang Juventus.

Setelah itu kedua tim tampak kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-31 Juventus bisa mencatatkan peluang on target lewat tendangan Moise Kean di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan oleh Maignan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-40. Giroud mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan ke sisi kiri bawah gawang Szczesny setelah menyambut umpan silang dari sayap kanan. Milan unggul 1-0.

Juventus sendiri tak bisa membalas gol tersebut sampai turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Berita Terbaru