Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menparekraf Apresiasi Karya Sara Fajira Karena Angkat Budaya Lokal

  • Oleh ANTARA
  • 29 Mei 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi karya anyar Sara Fajira yang berjudul "Mantra Surugana" karena mengangkat budaya lokal dari Bumi Pasundan.

"Saya sangat kagum dan semoga ini memotivasi para pelaku kreatif lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi,” ujar Sandi dalam siaran persnya, Senin.

Menurut Sandi, karya Sara Fajira yang disiapkan menjadi Original Soundtrack (OST) untuk film bergenre horor dengan judul yang sama tersebut sarat akan unsur budaya Indonesia di dalamnya.

Dengan menggunakan sentuhan Bahasa Sunda, lagu ini juga diiringi juga oleh instrumen musik khas Bumi Pasundan seperti karinding, tarawangsa (rebab), dan kendang Sunda

Sara juga menunjukkan unsur lain dalam visual berupa buku dengan Aksara Sunda di video klipnya.

Sebagai apresiasi kepada sang musisi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan kolaborasi untuk membantu penggarapan album hingga mempromosikan single "Mantra Suragana".

Selanjutnya, Sara juga akan mengenalkan lagu ini kepada para penggemarnya lewat "Tour Mantra" yang disiapkan hadir di tujuh kota di Indonesia.

Ada pun "Mantra Surugana" merupakan OST yang disiapkan untuk film besutan Peregrine Studios dan Adhya Pictures dengan judul serupa.

Lagu tersebut sebenarnya terinspirasi dari sebuah mantra di Jawa Barat yang kerap meneror dan membuat banyak hal buruk datang ke kehidupan seseorang.

Dengan durasi 3.38 menit, lagu ini berhasil membawa efek mencekam yang akan cocok mengiringi film bergenre horor itu.

Berita Terbaru