Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula Berikan Pemahaman Pentingnya Pemilu Bagi Negara

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Mei 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang dilaksanakan Kesbangpol Sukamara untuk memberikan pemahaman pentingnya pemilu bagi kelanjutan negara Indonesia.

"Sosialisasi ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada generasi muda bagaimana betapa pentingnya pemilih bagi kelanjutan negara Indonesia," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 29 Mei 2023.

"Sehingga mereka nantinya bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024," ujarnya.

Menurut Windu para generasi muda sebagai pemilik pemula memiliki tanggung jawab memberikan hak suara pemilu 2024, dan diyakini para siswa-siswi juga memiliki potensi untuk masa depan, baik di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan lain-lainnya.

"Harapan kami ke depannya para siswa-siswi memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depan nanti," ucap Windu. 

Dalam sosialiasi yang diikuti siswa-siswi SLTA tersebut diminta agar kembali kembali menyampaikan informasi yang didapat kepada teman-teman disekolah dan juga orang sekitar.

"Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan politik siswa-siswa juga dapat mensosiatif lingkungan sekolah maupun lingkungan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru