Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Akun FB Palsu Atas Nama Wagub Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosantik), Agus Siswadi menyampaikan ada beredar sebuah akun Facebook (FB) palsu mengatas namakan Wagub Kalteng, Edy Pratowo.

Ia mengungkapkan, peniru mencatut foto Profil dan Nama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo dengan link www.facebook.com/profile.phpid=100072520452201.

“(Bapak) H. Edy Pratowo  secara pribadi memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun,” ungkap Agus dalam keterangan tertulisnya, Senin 29 mei 2023.

Dia mengindikasi akun tersebut hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu. Masyarakat diminta lebih waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial.

Pantauan borneonews, akun yang terindikasi palsu tersebut sudah memiliki 1.6 ribu teman, dengan intro sebagai wakil gubernur Kalteng ke 9.

 

Akun menginformasikan dirinya berasal dari Palangka Raya dan tinggal di Palangka Raya, foto profil juga terpantau hanya satu dengan mengenakan seragam PDH warna putih lengkap dengan topi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru