Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologi Terjatuhnya Warga dari Jembatan Sei Katingan Hingga Meninggal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Jalan Langsat, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan bernama Boy yang terjatuh dari Jembatan Sei Katingan, sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Katingan antara Desa Tewang Kadamba dengan Desa Luwuk, Senin, 29 Mei 2023 pagi.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan, nama lengkap identitas korban adalah Simon Moyak Boy Letlora (52).

Ia adalah karyawan BUMN (PLN) yang tinggal di Jalan Langsat Blok C No 49 RT 16, RW 04, Keluraha Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

"Jenazah ditemukan hari ini Senin tanggal 29 Mei 2023 sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di DAS Katingan wilayah Desa Luwuk Kiri Kecamaran Tasik Payawan," kata Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono.

Kronologi kejadinnya, kata Kapolsek, pada Sabtu, 27 Mei 2023 sekitar pukul 22.30 WIB, korban mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jembatan Sei Katingan dan korban diduga jatuh ke DAS Katingan, lalu tenggelam.

Warga kemudian melakukan pencarian bersama tim Basarnas, BPBD, Satpol Airud Polres Katingan, Polsek Katingan Hilir, Damkar Katingan dan dibantu relawan dari masyarakat dan kerabat korban untuk menyisir DAS Katingan dari TKP di bawah jembatan menuju hilir DAS.

Pada Senin, 29 Mei 2023 sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di DAS Katingan wilayah Desa Luwuk Kiri, KecanatanTasik Payawan, korban diduga kuat adalah Boy karena ciri-ciri baju korban yang digunakanya.

Kemudian, personel Polsek  Katingan Hilir beserta tim gabungan mendatangi TKP tempat jenazah yang ditemukan di DAS Katingan. Korban dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan visum dan atas permintaan dari keluarga korban, mereka menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban.

"Menurut keterangan saksi,dari kawan-kawan korban bahwa sebelum kejadian korban mampir di acara lamaran di Jalan Katunen," tambah Kapolsek.(ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru