Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Mei 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil prakiraan cuaca Statiun Meteorologi (Statmet) Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Palangka Raya pada tanggal 28 hingga 31 Mei , Provinsi Kalteng umumnya berpotensi hujan ringan.

Kepala Statmet Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui prakirawan cuacanya Rahmad Alfandy mengungkapkan, adapun potensi hujan yang terjadi di Provinsi Kalteng yaitu hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai angin kencang dan petir.

"Pada tanggal 23 Mei hingga 29 Mei, apabila cuaca panas di prediksi suhu akan tembus hingga 34 Derajat, dan apabila saat kondisi hujan maka suhu berada pada  angka 24 derajat," Katanya, Senin, 29 Mei, 2023.

Lanjutnya, dengan adanya kondisi cuaca cukup ekstrem yaitu panas hingga 34 Derajat dan kondisi hujan yang dapat disertai dengan angin kencang, petir dan juga kilat, pihaknya mengimbau waspada kepada masyarakat 

Untuk mengantisipasi dehidrasi para pekerja lapangan bisa membawa air mineral untuk di minum di sela sela perjalanan, sedangkan untuk mengantisipasi hujan pengendara diminta membawa mantel hujan.

"Apabila cuaca sangat terik di sarankan untuk istirahat atau berteduh, begitu juga apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang dapat menganggu pandangan diharapkan masyarakat untuk berteduh hingga kondisi memungkinkan untuk melanjutkan aktivitas, pungkasnya. (PATHUR/Y)


TAGS:

Berita Terbaru