Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Lepas Jemaah Calon Haji

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 30 Mei 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Pudjirustay Narang melepas jemaah calon haji asal Pulang Pisau tahun 1444 H / 2023 M. Acara ini berlangsung di aula Dinas Pendidikan setempat, Selasa, 30 Mei 2023.

Acara pelapasan jemaah calon haji sebanyak 58 orang itu bupati didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama H. Amruddin.

"Saya berharap para jamaah dapat menunaikan ibadah yang sebaik-baiknya di Tanah Suci Mekkah,"ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada jemaah untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin yang paling utama adalah masalah kesehatan.

"Sebab ibadah Haji harus mempersiapkan fisik secara maksimal. Maka dari itu kami ingatkan kepada para jemaah agar menjaga kesehatan dengan tidur beristirahat yang cukup dan menjaga pola makan yang teratur,"jelas Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau H.Amruddin menginformasikan dari total 58 Jemaah tersebut terdiri dari 30 orang laki-laki dan 28 orang perempuan.

Ia mengatakan usai dilepas hari ini, para Jemaah calon haji ini dijadwalkan akan berangkat dari Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 6 Juni 2023  pukul 00.00 WIB dengan titik kumpul di Mess Pemda Pulang Pisau.

"Terjadwal para jemaah akan memasuki embarkasi Asrama Haji Banjarmasin pada pukul 07.00 WIB,"Ucapnya.

Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Pulang Pisau ini tergabung pada kloter 7 bersama dengan Kabupaten Barito Utara sebanyak 120 orang, Murung Raya 51 orang, Kapuas 21 orang, Seruyan 38 orang, Gunung Mas 6 orang, dan Barito selatan 3 orang.

"Dengan disertai Petugas Haji Daerah 3 orang dan Petugas kloter 5 orang, dengan Jumlah keseluruhan dari kloter 7 yaitu sebanyak 306 orang," tutupnya.

Dalam acara pelepasan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Pulang Pisau, Wakil Ketua DPRD, unsur FORKOPIMDA, Kepala SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru