Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Persilakan Warga Gunakan Mobil Dinas Alphard untuk Pengantaran Pengantin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Mei 2023 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada hal menarik yang dilontarkannya oleh Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, Rabu, 31 Mei 2023

Agar pemanfaatan mobil dinas Bupati jenis Toyota Alphard dengan nomor polisi KH 1 G bisa dilakukan secara maksimal, masyarakat yang membutuhkan pinjaman mobil untuk keperluan pernikahan bisa menggunakan mobil tersebut selama tidak digunakan untuk keperluan tugas dinas ke luar kota.

"Bila ada masyarakat yang membutuhkan mobil untuk membawa pengantin saat melakukan pernikahan dengan latar belakang agama apapun, kami persilakan memanfaatkan mobil tersebut," jelasNYA.

Caranya, menurut Pj. Bupati, warga yang membutuhkan dipersilakan datang ke Kantor Setda Kobar dan temui Kabag Protokol terkait izin dan jadwal pernikahan untuk melakukan peminjaman mobil.

Menurut Pj. Bupati pemanfaatan mobil Alphard tersebut untuk keperluan pengantaran pengantin, lantaran untuk tugas keseharian di Kabupaten Kobar ia menggunakan kendaran dinas lainnya. 

"Sehingga mobil Alphard tersebut bisa bermanfaat secara langsung pada masyarakat terlebih saat bulan Dzulhijjah yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pernikahan," jelasNYA.

Namun Dia juga memohon pengertian dari warga, bila sewaktu-waktu mobil itu digunakan untuk tugas keluar kota untuk tugas dinas, maka terpaksa mobil tersebut akan digunakan sesuai fungsi utamanya.

"Tapi saya yakin masyarakat juga memahami hal tersebut. Intinya selama tidak digunakan untuk keperluan Dinas, maka masyarakat dipersilakan memanfaatkan  mobil itu untuk pengantaran pernikahan pengantin," jelasnya. (WAHYU KRIDA/r)


TAGS:

Berita Terbaru