Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lakukan Kunjungan ke Desa Pasir Panjang Persiapan ADWI 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 31 Mei 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menjadi salah satu desa yang terpilih untuk menjadi desa wisata atau Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023. 

ADWI tahun 2023 sebelumnya telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. 

Anugerah Desa Wisata Indonesia merupakan ajang untuk memberikan penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria penilaian Kemenparekraf. 

Lalu, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa mengunjungi Desa Pasir Panjang untuk mengecek persiapan desa tersebut. Pj Bupati Kobar didampingi Plh Sekda dan Asisten I. Rombongan disambut Tamel Otol, Kepala Desa Pasir Panjang dan lain-lain. 

Dalam kunjungan tersebut, Kades Pasir Panjang meminta dukungan kepada jajaran pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam pemilihan ajang ADWI tahun 2023 ini. 

"Pemerintah desa, masyarakat Pasir Panjang memohon dukungan yang luar biasa, memohon dukungan yang sangat tak terhingga kepada pemerintah daerah dan dinas terkait," ujarnya di depan para jajaran pemkab dan tokoh adat serta masyarakat Desa Pasir Panjang.

Tamel Otol, dalam acara kunjungan tersebut menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak terkait yang telah ikut adil  mempersiapkan Desa Pasir Panjang untuk ajang ADWI tahun 2023. 

"Kami sekali lagi ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rangka kemenangan ADWI tahun 2023. Semoga saja dalam kunjungan nanti tidak hal (hal yang tidak diinginkan) dalam pelaksanaan itu," ucapnya. 

Kemudian, Pj Bupati Kobar pun beserta jajaran pemerintah kabupaten serta pihak-pihak terkait memberikan dukungan atau support system kepada Desa Pasir Panjang menjadi desa wisata, ADWI tahun 2023 dalam kunjungan Kemenparekraf mendatang. Tak hanya menjadi ajang perlombaan saja, ADWI 2023 pun dapat menjadi harapan dalam menggerakkan perekonomian Indonesia. (NURITA/Y)

Berita Terbaru