Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Cek Perlengkapan Personel Pengamanan TPS Pilkades

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Mei 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya dan Kabagops AKP Sri Mulyono, mengecek kesiapan personel maupun perlengkapan yang akan digunakan saat pengamanan Tempat Pemungutan Suara atau TPS Pilkades Serentak Barito Timur 2023.

“Kita pastikan bahwa semua benar-benar siap termasuk peralatan pribadi, peralatan teknis kepolisian seperti jas hujan, buku saku dan lain-lain, sikap tampang anggota serta cara bertindak di lapangan,” ucap Kapolres usai melakukan pengecekan, Rabu, 31 Mei 2023.

Dia menjelaskan, guna pengamanan pemungutan suara pilkades serentak pada Sabtu, 3 Juni 2023, Polres Barito Timur  menerjunkan sedikitnya 95 personel yang tersebar di masing-masin di 85 desa yang melaksanakan pilkades.

“Besok seluruhnya kita geser ke TPS di desa masing-masing. Para petugas ini akan berada di lokasi selama beberapa hari ke depan hingga kegiatan selesai dan dinyatakan aman. Oleh sebab itu kesiapan dan persiapan harus maksimal sehingga saat di lapangan tidak ada kendala.” tambah Viddy.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel yang ditugaskan agar saat tiba di desa langsung mengecek kesiapan TPS dan mempelajari situasi di lokasi TPS berada.

Dia juga berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas secara humanis dan sesuai standar prosedur operasi. “Puji syukur, dari hasil pengecekan keseluruhan sudah lengkap dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan ploting yang telah dibagi. Kita harapkan dengan kesiapan ini, pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru