Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yolla Yuliana Masuk Skuad Merah Putih untuk AVC Challenge Cup 2023

  • Oleh ANTARA
  • 31 Mei 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pevoli andalan Indonesia Yolla Yuliana masuk dalam daftar skuad Merah Putih untuk tampil pada kejuaraan bola voli putri AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 18-25 Juni.

Yolla yang absen pada SEA Games 2023 Kamboja terpilih dalam 16 pevoli yang dipanggil Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk kompetisi bola voli yang diikuti negara di Asia dan Oseania tersebut.

“Kami memanggil 16 pemain, sebagian besar pemain yang tampil di SEA Games 2023. Ada 11 pemain yang menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja yang akan membela Indonesia di AVC Challenge,” kata Wakil Kabid Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dari 12 nama yang memperkuat Indonesia pada SEA Games Kamboja, hanya Shintia Alliva Mauludina yang tak ada dalam daftar.

Selebihnya kembali dipanggil seperti Yulis Indahyani, Ratri Wulandari, Megawati Hangestri Pertiwi, Arneta Putri Amelian, Nandita Ayu Salsabila, dan Hany Budiarti.


Lalu ada juga Agustin Wulandhari, Wilda Nurfadhilah, Tisya Amallya Putri, Aulia Suci Nurfadilla, dan Mediol Stiovany Yoku.

Selain 11 pemain yang tampil di SEA Games 2023, PP PBVSI juga turut memanggil pevoli andalan lainnya, termasuk Yolla yang absen di SEA Games 2023.

Lalu ada juga Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Viona Adelea, Dita Azizah, dan Myrasuci Indriani.

Loudry mengatakan para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Gresik mulai 2 Juni. Mereka akan berada di bawah asuhan pelatih Alim Suseno yang dibantu Robbi Meliala, Pedro B Lilipaly, dan Judiarto.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengawali perjuangan AVC Challenge Cup 2023 bergabung di Pul A bersama Makau dan Filipina.

Sementara Pul B terdiri dari Hong Kong, Taiwan, dan Iran. Pul C dengan komposisi India, Australia, dan Kazakhstan. Lalu Pul D terdiri dari Uzbekistan, Mongolia, dan Vietnam.

Sebanyak 12 tim yang berlaga di AVC Challenge Cup di Gresik adalah tim yang tidak berlaga di Volleyball Nations League (VNL).

Juara dari AVC Challenge Cup akan tampil di FIVB Challenger Cup 2023 yang digelar Juli. FIVB Challenger Cup merupakan kompetisi bola voli menuju Volleyball Nations League (VNL).

Kemudian juara FIVB Challenger Cup akan berlaga di VNL tahun depan, menggantikan satu tim posisi terbawah dalam klasemen akhir VNL 2023.

Berikut daftar skuad Merah Putih untuk AVC Challenge Cup 2023:
1. Wilda Siti Nurfadhila (Jawa Barat)
2. Tisya Amalia Putri (Jawa Barat)
3. Yolla Yuliana (Jawa Barat)
4. Myrasuci Indriani (Jawa Barat)
5. Ratri Wulandari (Jawa Barat)
6. Agustin Wulandari (Jawa Barat)
7. Megawati Hangestri P (Jawa Timur)
8. Hany Budiarti (Jawa Timur)
9. Arneta Putri Amelian (Jawa Timur)
10. Mediol Stiovanny Yoku (Jawa Timur)
11. Yulis Indahyani (Jawa Timur)
12. Aulia Suci Nurfadila (Jawa Barat)
13. Dhea Cahya Pitaloka (Jawa Timur)
14. Ajeng Viona Adelea (Jawa Timur)
15. Dita Azizah (DKI Jakarta)
16. Nandita Ayu Salsabilla (DKI Jakarta)

Pelatih:
1. M. Alim Suseno (DKI Jakarta)
2. Robbi Meliala (Jawa Barat)
3. Pedro B Lilipaly (Jawa Timur)
4. Judiarto (DKI Jakarta)

Pembagian Pul AVC Challenge Cup 2023:
Pul A
Indonesia
Makau
Filipina

Pul B
Hong Kong
Taiwan
Iran

Pul C
India
Australia
Kazakhstan

Pul D
Uzbekistan
Mongolia
Vietnam

ANTARA

Berita Terbaru