Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pebasket Muda Indonesia Akan Dilatih Pemain NBA

  • Oleh ANTARA
  • 01 Juni 2023 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dua pebasket muda Indonesia akan dilatih oleh pemain NBA aktif dan veteran dalam program Basketball Without Border Asia Seri ke-13 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada 2-5 Juni.

National Basketball Association (NBA), International Basketbal Federation (FIBA), dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi mengumumkan 80 pemain basket berbakat tingkat SMA dari 20 lebih negara akan berangkat ke Abu Dhabi untuk berpartisipasi di Basketball Without Borders (BWB) Asia ke-13 yang akan diadakan di kampus New York University di Uni Emirat Arab.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, terdapat dua perwakilan pemain muda berbakat asal Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut, yaitu Marcell Syahlevi Putera yang akan mewakili divisi putra dan Jessylne Jaya Wiyanto yang akan mewakili divisi putri.

BWB Asia 2023 akan menghadirkan masing-masing 40 pemain laki-laki dan perempuan dari Asia dan Timur Tengah untuk saling bertanding serta secara langsung menerima pelatihan dari beberapa pemain, mantan pemain, hingga pelatih NBA.

Para peserta akan dilatih oleh dua pemain aktif NBA yaitu Saddiq Bey dari tim Atlanta Hawks dan Monte Morris dari Washington Wizards. Serta dua mantan pemain NBA yaitu Taj Gibson (mantan pemain Washington Wizards), dan Rodney McGruder (mantan pemain Detroit Pistons).

Beberapa asisten pelatih NBA juga akan ikut melatih seperti John Bryant (Chicago Bulls), Ryan Forehan-Kelly (Brooklyn Nets), Ryan Richman (Wizards), Sean Sweeney (Dallas Mavericks), dan Mike Weinar (Indiana Pacers) juga akan turut melatih di BWB Asia, sementara Nina Hsieh (Charlotte Hornets) akan hadir sebagai pelatih atletik dalam kamp ini.

Para pemain dan pelatih NBA akan memimpin berbagai kegiatan, seperti latihan efisiensi gerakan, latihan menyerang dan bertahan, kontes three point shoot, pertandingan 5 on 5, hingga sesi pengembangan keterampilan hidup dan kepemimpinan.

Selain itu, para pelatih BWB Asia 2023 dan anggota departemen NBA Referee Operations akan memberikan sesi pengembangan untuk para pelatih dan wasit lokal selama sepekan.

Pada hari terakhir, akan digelar seremoni penyerahan piala MVP Kim Bohuny Camp, piala Patrick Baumann Sportsmanship Award, piala Three-Point Champion yang dipersembahkan oleh Experience Abu Dhabi, serta piala Defensive MVP bagi pemain laki-laki dan perempuan yang memperlihatkan sosok kepemimpinan di lapangan.

BWB merupakan program penjangkauan komunitas dan pengembangan bola basket global milik FIBA dan NBA yang sudah dilaksanakan sebanyak 66 kali di 43 kota yang tersebar di enam benua. Program tersebut telah menjangkau lebih dari 3.900 peserta dari 134 negara dan wilayah sejak 2001.

Sebanyak 106 mantan peserta program telah bermain di NBA atau WNBA.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru