Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Hendri
  • 01 Juni 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menjadi Inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis, 1 Juni 2023.

Dalam amanatnya ia membacakan pidato Presiden. Disebutkan bahwa peringatan ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Diharapkan Peringatan Hari Lahir Pancasila ini benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan," ucapnya.

Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Tema ini memiliki arti dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kebangsaan untuk bergotong-royong dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global demi kejayaan bangsa khususnya Kota Palangka Raya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru