Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lahir Pancasila Jokowi Ajak Gotong Royong Tekan Stunting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong-royong menurunkan angka stunting nasional.

“Angka stunting di Indonesia masih tinggi dan berada di atas ambang batas yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO), yaitu 20 persen,” ungkapnya saat memimpin apel peringatan hari lahir pancasila secara virtual, Kamis, 1 Juni 2023.

Ia mengatakan kedepan, Indonesia akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika, menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia serta masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari perilaku korupsi.

“Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan keseharian kita,” tuturnya.

Ia berharap melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun- tahun yang akan datang. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru