Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Ketua DPRD Barito Timur Terkait Pilkades Serentak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juni 2023 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengimbau para simpatisan dan pendukung calon kepala desa pada 86 desa yang akan menggelar Pilkades Serentak 2023 yang akan dilaksanakan pada 3 Juni 2023, agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersamaan di masyarakat.

"Beda dukungan ya memang namanya demokrasi disuruh memilih, ini adalah ajang untuk memilih para pemimpin di tingkat desa silahkan memilih yang terbaik, tetapi perbedaan pilihan itu biasa semua punya pendapat dan punya pandangan terkait sosok pemimpin yang akan dipilih. Oleh sebab itu mari kita tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersamaan di masyarakat," ujarnya di hadapan wartawan usai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Kamis, 1 Juni 2023.

Menurut Nursulistio, setelah Pilkades selesai siapapun yang terpilih itu adalah pemimpin bersama, pemimpin masyarakat di tingkat desa dan juga mitra DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Diketahui, sebanyak 54.000 lebih warga Barito Timur yang memiliki hak suara berkesempatan untuk memilih kepala desa di 86 desa yang mengikuti Pilkades Serentak Barito Timur 2023.

Kabag Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Barito Timur Matriyuspi mengatakan, logistik pilkades seperti bilik suara, kotak suara dan kertas suara telah disiapkan.

"Khusus untuk surat suara kami cadangkan 2,5 persen jadi ada sekitar 55.000 lebih, dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) berjumlah 141," jelasnya saat dikonfirmasi.

Selanjutnya logistik pilkades tersebut semua akan didistribusikan pada tanggal 2 Mei dengan pengawalan dari Polres Barito Timur dan panitia pilkades tingkat kabupaten. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru