Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Apresiasi Petani Semangat Majukan Sektor Pertanian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juni 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belum lama ini Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menghadiri acara panen bersama di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Budi Santosa bergabung dengan petani setempat memanen padi. Dan ia pun mengapresiasi peran petani dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

"Saya sangat apresiasi kepada petani karena dapat menanam padi dengan bagus dan berkualitas, sehingga sektor pertanian di Kobar terus menunjukkan kemajuan," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa panen padi tersebut menunjukkan bahwa Kobar, khususnya desa Karang Sari, adalah daerah yang subur dan produktif.

"Terbukti dari padi hasil panennya yang bagus, sehingga yang tidak kalah pentingnya lagi, adalah memelihara lahan atau areal sawah yang saat ini dimiliki, agar tetap produktif," ungkapnya.

Sehingga, Pj Bupati menekankan perlunya pemanfaatan optimal dari para petani, agar lahan yang ada, dapat berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap, kegiatan panen padi tersebut, dapat semakin menambah semangat dan motivasi para petani, untuk tetap meningkatkan produktivitas lahannya," tuturnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru