Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Kalteng Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, ini Katanya

  • Oleh Apriando
  • 01 Juni 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Aula Kantor pada Kamis, 1 Juni 2023

Upacara ini dihadiri pula Wakajati Kalteng M Sunarto, para asisten, Kabag TU, para koordinator, serta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kajati, disampaikan bahwa Pancasila memiliki peran yang sangat penting sebagai ideologi dasar negara Indonesia dalam membangun dan memelihara keutuhan negara. 

Tahun ini, Indonesia memiliki kehormatan untuk menjadi Ketua ASEAN untuk kali kelima dengan tema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth", yang menandakan keinginan Indonesia untuk menjadikan ASEAN tetap relevan dan penting bagi masyarakat ASEAN dan dunia.

Tema ini selaras dengan tagline peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 tahun 2023 yaitu "Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”.

Oleh karena itu, Pathor Rahman mengajak menjadikan Pancasila energi bagi bangsa Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia yang akan menjadi modal membangun peradaban dan pertumbuhan global. 

"Saya berharap, semangat pancasila senantiasa menyala dalam diri kita semua, tidak hanya pada saat perayaan Hari Lahir Pancasila ini saja, Marilah kita jadikan Pancasila sebagai panduan dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik, dari Indonesia untuk dunia," Pungkasnya. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru