Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Bahwa Pancasila Tak Hanya Sekedar Ideologi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan bahwa pancasila tidak hanya berperan sebagai ideologi.

“Pancasila bukan hanya sekedar ideologi, tetapi juga merupakan landasan yang kuat bagi negara kita,” ungkapnya saat mengikuti peringatan hari lahir pancasila Disdik Kalteng di SMAN 3 Palangka Raya, Kamis 1 Juni 2023.

Ia menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila penting dan memiliki tempat khusus dalam sejarah Indonesia, karena Pancasila telah mendarah daging sebagai dasar negara Indonesia.

Nuryakin menuturkan nilai-nilai Pancasila, telah menjadi pedoman dalam mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Mulai dari yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/ Perwakilan, sampai Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Adapun peringatan hari pancasila kali ini mengambil Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Tema ini mencerminkan komitmen bersama terhadap gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru