Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Tertibkan Jukir Liar Jalan Sethadji

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Juni 2023 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan patroli di Jalan Sethadji Kelurahan Panarung, Kecamatan Jekan Raya, meninjau arus lalu lintas di daerah tersebut.

Saat melintas tepat di depan Mixue, tim pun berhenti dan memeriksa identitas Juru Parkir (Jukir) yang mengatur area parkir di area tersebut, namun yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan tanda pengenal jukirnya.

"Awalnya kita hanya mau koordinasi dengan Jukir tersebut agar jangan sampai parkir menutup bahu jalan, namun karena tidak ada atribut yang lengkap, terungkaplah ternyata jukir tersebut ilegal," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Parluhutan Pakpahan, Kamis, 1 Juni 2023.

Lanjutnya, melihat adanya hal tersebut, pihaknya pun memberikan teguran dan sosialisasi kepada Jukir tersebut, agar Senin, 5 Juni 2023, bisa segera mengurus administrasi ke kantor Dishub Kota Palangka Raya, agar menjadi jukir yang legal.

Menurutnya, Jukir ilegal ini tentunya cukup meresahkan selain tidak menggunakan atribut, juga yang bersangkutan bisa memungut parkir di area mana saja, maka dari itu pihaknya lakukan pembinaan.

"Pembinaan jukir ini kita lakukan, selain untuk meningkatkan PAD, juga mencegah terjadinya pungutan liar, kami salah satu layanan publik akan mempermudah administrasi jukir legal," pungkasnya. (PATHUR/J) 

Berita Terbaru